Tingkatkan Kualitas Penulisan Karya Ilmiah Hasil Pengabdian, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni Adakan Lokakarya.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan menulis artikel yang bersumber dari hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni mengadakan lokakarya dengan tema “Workshop Penulisan Karya Ilmiah Hasil Pengabdian”. Kegiatan yang  berlangsung selama satu hari ini menghadirkan pakar internal kampus Universitas Tadulako yang telah memiliki banyak pengalaman dalam kompetisi pengabdian yang didanai oleh Dikti.


Menurut Dr. Zulkaidhah, SP., MP, sebagai pembicara tunggal pada lokakarya tersebut ada enam alasan bagi  seorang dosen untuk menuangkan hasil pengabdian ke dalam bentuk artikel. Keenam alasan tersebut adalah: (1) agar informasi tersampaikan kepada masyarakat; (2) berkontribusi pada pengembangan ilmu, (3) meningkatkan gengsi penulis; (4) meningkatkan jaringan; (5) meningkatkan kepuasan tersendiri; dan (6) award (kredit).

Kegiatan lokakarya ini berlangsung pada tanggal 31 Agustus 2020 berlokasi di Gedung C Pascasarjana Universitas Tadulako dan dihadiri oleh dosen-dosen Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni. Dr. Hj. Sriati Usman, M.Hum sebagai ketua jurusan membuka langsung kegiatan yang diketuai oleh Dr. Mawardin, M.Hum. tersebut. Kegiatan ini dihadiri pula oleh seluruh koordinator prodi yang berada dalam naungan Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, baik program S1 maupun program S2.

(IN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *