Pelaksanaan Qurban Idul Adha Tahun 2022 di Lingkungan FKIP Universitas Tadulako

Idul Adha menjadi hari raya lainnya bagi umat Islam selain Idul Fitri. Beberapa orang menyebut Idul adha dengan istilah Hari Raya Kurban. Hal ini dikarenakan pada saat Idul adha, umat muslim yang berkecukupan dihimbau untuk menyembelih hewan kurban. Umumnya, hewan yang disembelih adalah kambing atau sapi.

FKIP UNTAD Palu merayakan hari raya Idul Adha dengan menyembelih hewan Qurban sebanyak 12 ekor sapi untuk di bagikan kepada Keluarga Besar FKIP.

Pelaksanaan Hari Raya Qurban atau Idul Adha tahun 2022 terus diwujudkan secara sehat dan aman di tengah adanya Pandemi yang sedang terjadi di Indonesia. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Halaman Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) pada Ahad 10 Juli dan Senin 11 Juli 2022.

Seluruh keluarga besar FKIP UNTAD diundang untuk menyaksikan penyembelihan secara langsung. Setelah pemotongan selesai dan dikemas kemudian dilakukan pendistribusian kepada pekurban, Dosen, pegawai, Staff Kependidikan, Cleaning Service FKIP, satuan pengaman universitas, serta kerabat dari para shohibul qurban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *