Seminar Nasional NISANI 3 Jurusan Pend. Bahasa dan Seni 2022

Seminar Nasional NISANI 3 tahun 2022 adalah acara rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni FKIP Universitas Tadulako.

Seminar Nasional ini dilaksanakan pada hari sabtu, 10 September 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Swiss Bell Kota Palu dengan menghadirkan pemateri utama, yaitu Prof. Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, S.Pd., M.Hum, yang merupakan dosen Universitas Muhammadiyah Makassar dan Dr. Rusdiah, M.Hum yakni dosen Universitas Muslim Indonesia Makassar. Kegiatan ini juga menghadirkan 2 orang Narasumber pendamping dari dalam Untad yakni Dr. Mawardin, M.Hum, dosen Program Studi Pend. Bahasa Inggris FKIP UNTAD dan Dr. Ida Nur’aeni, S.Pd., M.Pd. yakni Dosen Program Studi Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UNTAD.

Seminar Nasional dilaksanakan satu hari secara Hybrid yang terdiri dari sesi utama dan paralel. Sesi utama adalah penyampaian materi dari narasumber-narasumber dengan topik berdasarkan keahliannya. Selanjutnya akan dilanjutkan sesi paralel, yaitu penyampaian materi oleh peserta seminar (dosen dan Guru) dari hasil penelitian yang dilakukan. Sesi paralel ini akan dibagi dalam beberapa ruangan yang dikelompokkan, sesi ini dilakukan secara Online.

Kegiatan seminar Nasional NISANI 3 mengangkat tema “Implementasi Merdeka Belajar Dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra”,  seminar NISANI 3 ini semakin semarak dengan penampilan menawan dari mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia yang menyajikan tari Pokambu atau Tari Selamat Datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *