SEMARAK HUT RI KE-79 TAHUN 2024 DALAM BINGKAI KEBHINEKAAN

Sabtu, (17/8 2024) bertempat di Lapangan Upacara UNTAD, Para Dosen Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni hadir mengikuti upacara kemerdekaan RI Ke-79. Peserta upacara hadir dengan menggunakan baju adat yang menunjukkan kebhinekaan budaya Indonesia.

“Pada hari yang baik ini, saya ingin mengajak kita semua untuk mengingat salah satu pelajaran paling bermakna dalam perjalanan bangsa dan negara Indonesia, yakni tidak ada kemerdekaan tanpa perjuangan yang dilakukan dengan bergotong-royong. Kemerdekaan Indonesia adalah buah dari gerakan menuju satu cita-cita bersama. Begitu pun dengan cita-cita untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan, harus diperjuangkan bersama. Dalam lima tahun terakhir ini, kita telah berjuang dalam gerakan Merdeka Belajar, untuk itu Saya katakan ini merupakan perjuangan bersama. Kita melakukan perubahan besar dalam banyak hal, mulai dari sistem, cara kerja, sampai pola pikir. Berbagai tantangan dan kesulitan kita hadapi bersama, dan buah manis dari perjuangan itu juga kita rasakan bersama sekarang ini. Untuk itu mari terus menjaga komitmen bersama memajukan pendidikan dan kebudayaan Indonesia.” kutipan sambutan yang dibacakan Bapak Rektor.

Pada kesempatan ini, Bapak Rektor menyerahkan satya lencana 10, 20, dan 30 tahun bagi civitas akademika Untad yang telah mendedikasikan diri di Universitas ini selama.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Angkatan 2024  dengan tema “ Tadulako Muda Edukatif, Kreatif dan Isnpiratif Menuju Unggul” yang diikuti sebanyak 8.507 peserta. Pada akhir acara, secara simbolis Rektor Universitas Tadulako menerima Mahasiswa Baru Universitas Tadulako Angkatan 2024 dengan hikmat. (NH)