FKIP UNTAD GELAR PKKMB TAHUN 2024

FKIP melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)  di halaman perpustakaan FKIP (Rabu, 21/8/2024). PKKMB tahun ini mengusung tema “Membentuk mahasiswa FKIP menuju prestasi unggul: berbudi luhur, ilmu, dan berkarakter”.

Kegiatan PKKMB dibuka oleh Bapak Dr. Jamaludin, M.Si. (Dekan FKIP). Dalam kegiatan ini turut hadir Bapak Dr. Sahrul Saehana, M.Si., (Wadek I FKIP), Bapak Dr. Humaedi M.Pd.(Wadek III FKIP), Ketua jurusan, Koordinator Prodi, dosen-dosen FKIP serta Panitia PKKMB tingkat Fakultas. Disela-sela kesibukannya, Bapak Rektor Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU., ASEAN Eng. juga terlihat menghadiri kegiatan PKKMB FKIP, beliau menyempatkan diri menyapa mahasiswa baru FKIP, yang merupakan mahasiswa  terbanyak dari seluruh fakultas yang ada di UNTAD.

Dalam sambutannya, Dekan FKIP menyatakan jumlah mahasiswa baru FKIP sebanyak 2.202 yang terdiri dari 14 Program Studi. Terkhusus Jurusan Bahasa dan Seni yang terdiri dari 2 program studi yaitu Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia berjumlah 199 orang, Sedangkan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris berjumlah 248 orang.

“Kegiatan PKKMB ini dapat memberikan informasi kepada mahasiswa baru terkait layanan akademik yang ada di ruang lingkup FKIP UNTAD. Semoga kegiatan ini dapat menjadi jembatan bagi mahasiswa baru untuk bertransformasi dari siswa menjadi mahasiswa yang mandiri dan bertanggung jawab”, ujar Pak Dekan.